Friday, June 24, 2011

Trip to Puncak 200611

ampun deh ini salah satu pengalaman paling GILA dalam hidup gua...

dimulai dari gua sama @syirala ke sekolah buat rapat OSIS, kita ngomongin masalah MOP (Masa Orientasi Peserta didik baru) sama iting suryana, ayum,icha,faisal,raka,ridha,decklyn,wahyu. selesai rapat banyak yang ngusulin pengen jalan-jalan, gua juga bete banget dirumah nenek gua gak ngapa-ngapain. akhirnya kita sepakat ke Bogor buat nonton di Botani Square, tolol emang, ngapain jg sampe kesana pengen nonton doang, di BSD juga banyak tempat bioskop. jadi tuh ada yang blom tai Botani square tuh kayak apa *gua jg gak tau sih* akhirnya dengan bermodal nekat kita pergi kesana *bogor* naik motor.
ini nih posisinya :
1. Motor suryana : icha dan suryana
2. Motor ridha : arum dan ridha
3. Motor faisal : athirah dan faisal
4. Motor iting : insyirah dan iting
5. Motor wahyu : decklyn dan wahyu
jadi totalnya ada 5 motor.


akhirnya kita berangkat tanpa ganti baju masih pake putih abu, ada yang gak bawa ,SIM,STNK.
pokoknya nekat deh. dan sampe di Botrani square kita makan di Hokben, dan kita akhirnya malah gak nonton di sana, suryana si papah ngasih usul gimana kalo kita ke puncak aja *jrenggggg!!!!* (gilakan???!!) dan semua pun setuju termasuk gua *geloo* padahal kita make motor kesana, ke bogor aja badan udah bener-bener remuk, gua yg di boncengin aja pegel apa lagi yang bawa. jadi kasian lah buat para cowok2 yang ngendarain motor, ke bogor aja udah nyampe 50 kilo.. gmn ke puncak coba.
dan akhirnya setelah berpikir dengan pendek semua berangkat ke puncak, still putih abu n by motor cycle. di tempat loket karcis hampir aja ada kendala, si wahyu gak bawa stnk, tp untungnya cuman motor dia doang yang gak diperiksa petugas. lucky bgt emg tuh orang.
selanma perjalanan, gua serasa mau kelempar dari motor, kenceng banget si faisal bawa motor, apa lagi ridha dia sering bgt ninggalin kita di belakang dan akhirnya motor faisallah yang harus ngingetin ridha buat pelan-pelan bawa motor, apa lagi daerah puncak tuh rawan. jadi posisinya tuh kita ridha ayum di depan, kedua terserah antara faisal gua, atau insyir iting atau wahyu decklyn, yg paling blakang suryana icha. itu rasanya jauh banget dan gua deg-degan mulu tiap mau ngelewati polisi secara kita pake seragam sekolah, trus plat nomor kendaraan B, sedangkan daerah bogor dan puncak itu F, gua juga jadi tukang ngingetin faisal kalo udah terlalu cepet bawa motor. gua ngeri aja serasa melayang udah gitu disamping truk-truk, klo gak tebing-tebing. dan makin kita naik udara tuh makin dingin dan kita nh semua cuman bawa jacket motor, bukan jacket gunung, bisa dibayangin deh dinginnya kayak apa, dan satu2'a yang bawa sarung tangan tuh gua doang, itu jg sarung tangan motor :P
setelah menempuh banyak tikungan, dan belokan kita akhirnya sampe di mesjid at'taawun. kita sholat ashar di sana, nyampe nya jg menjelang magrib. dan di sana pula tempat gua izin sama nyokap * heheh gila ya udah nyampe baru ijin* hal pertama yg di tanya nyokap pas tau gua ke puncak :
naik apa?
gua jawab: motor..
gak lama hp bunyi
uni kakak kok gak bilang-bilang kesana, disana hati-hati ya jangan ngebut-ngebut, kok baru bilang sekarang? aduh mami ngeri itu rawan di puncak... * tanpa titik dan koma.
dan insyir jawab : enggak kok kita bawa motornya safety, tenang aja mi kakak di boncengin iting uni sama faisal. nih mami ngoming aja sama icha.
icha ngomong : iya tante maaf ya, iya kita jagain kok athira sama insyiranya. iya hati-hati ,saling ngejaga kok. iya tante makasih, assalamualaikum.
dan YESSSSSS gua di IJININ!!!
yang kasian ayum, dia gak berani bilang, jadinya dia ijinnya ke rumah surya sama nyokap,bokapnya.
sambil nunggu magrib kita makan-makan, maakanannya yg kita beli di Botani square, ada chiki, roti dan minuman kebangsaan anak2 OSPK masa2 jadi LDK/LLK, air mineral 1 set Lt. sambil makan kita ngobrol2 dan lagi2 suryana ngajakkin hal yang lebih gila lagi yaitu..
ke CIBODASSS!!! gila ini udah magrib gitu, mau nyampe jam berapa, udah gitu kasian yamg bawa motor ckckckc, tapi lagi2 kita bilang SETUJUU!!! cmn yg masih gak setuju itu iting, dia ngambek katanya nyesel ikut, tapi akhirnya dia mau juga setelah dii rayu2 soalnya g ada pilihan dia gak tau jalan pulang :P
trus arum jg sebenernya gak setuju, dia kan gak dapet restu dari orang tuanya. tapi karena dia bukan yg bawa motor jadi dia ikut juga. oh iya lupa sebelumnya kita foto-foto dulu di belakang mesjid attaawun. nanti deh kapan2 gua share foto-fotonya. selama perjalanan jg kita foto2 di kebun teh :D
akhirnya selepas sholat magrib kita berangkat, dan makin malem tuh makin mengerikan.. udaranya dingin banget..malah jacketnya tipis2 lagi.. trus badan juga mau rontok.
trus kita juga ngelewatin restoran yang ada di puncak pas Rindu Alam*
hiyy dingin banget...
nyampe cibodas, yah kita ngobrol2 sama orang sana yang ngejagain pintu masuk cibodas,,, lumayan lama lah...
baliknya gua minta gua yang bawa motor turun sampe perbatasan cibodas aja.. tadinya pada gak setuju, tapi akhirnya setuju lagian itu jalanan sepi kok. kasian amat si faisal pulang pergi dia yang bawa. akhirnya cewek yang sempet bawa motor cuman gua doang lagian gua pake sarung tangan walau gak ngaruh apa2 tapi lumayan lah..
dan gua yg biasa pake motor matic agak kagok bawa motor biasa.. tapi setelahnya ;ancar, si insyir sempet takut tuh gua yg bawa.. tapi akhirnya gua bisa bawain jadi terbiasa gitu deh. malah gua sempet gonta ganti gigi.. hehehe :P
sampe di perbatasan gua gantian sama faisal, dia yang bawa.
itu udah jam berapa ya malem deh pokonya.. dan udara udah nusuk tulang banget. tangan si pembonceng aja udah pada beku..
turun dari puncak kitra sempet mencar, trus ada lagi tuh maslah baru kecil sih cmn ngebetein, wahyu ngambek dikira dia kita ninggalin dia. setelah menepuh sekian Kilo, akhirnya gua ngeliat RISTEK (patek) rasanya gua bersyukur banget.. huahhh nyampe juga di patekk.. apa lagi pas masuk perumahannya. dan rasanya gak nyangka aja kita kuat duduk di atas motor segitu lamanya.. nyampe di patek kita ngeliat Ridha Ayum udah nyampe duluan, mereka lagi duduk di GOR, yaudah deh kita gabung ikut nunggu yang lain, gak lama wahyu sama deckly, wahyu mukanya msh di tekuk, terus iting insyira, abis itu terakhir suryana icha..
di GOR kita masih kebayang2 hal2 yang baru terjadi cerita2 sempet ngeliat cewek pake baju putih panjang rambut panjang, dan kita semua ngeliat itu, dan yang tau klo itu orang manusia gua doang sama ayum, soalnya gua ngeliat betul itu ibu2 lagi hamil jalannya bgtu.. hahahah
kita cerita2 begituan sampe ketawa2 gak inget kalo udah malem. trus gimana sakitnya pas lagi di jalanan ancur, trus sampingan sama truk, debu deh semuanya.
dan dari situ masalah dengan wahyu terselesaikan. oh iya satu yang belom gua ceritain yaa.. waktu lagi jalan2 tuh keadaan gua lg gak fit... gua lg pilek cuman rasa bete dirumah mengalahkan rasa sakit akhirnya gua berangkat deh jalan-jalan. selesai cerita2 akhirnya kita nganterin ayum pulang, orang2 di rumah ayum udah pada tidur, trus yang ngebukain pintu itu teh wini, kakaknya arum. motor gua kan di titpin di rumah ayum,jadi gua ambil deh itu motor.
setelah dari rumah ayum kita nganterin icha kerumahnya kebetulan masih satu komplek. agak lama di rumah icha soalnya harus nungguin bokapnya icha buat ijin, sebenernya gua udah mulai bt nh... pengen cepet2 pulang.
selesai di rumah icha.. akhirnya kerumah gua, tapiii anak2 cowoknya pada mau beli nasi goreng dulu yaudah deh akhirnya gua nunggul lebih lama lagi.....
sampe dirumah yang nyambutr nyokap gua... yang lain udah pada tidur, dirumah nyokap gak ngomelin , malah bilang makasih ke anak2 udah nganterin gua sama insyir :P nyokap gua mau langsung tidur mau denger cerita gua besok aja katanya.
yaudah deh gua akhirnya masuk kamar.. ganti baju.. tidur dengan nyenyak sangking capeknya.. hufettt.. sekian deh certa gua nanti dilanjutin lagi deh..

to be continue...

| Free Bussines? |

No comments:

Post a Comment