Monday, October 22, 2012

ALSA Always Be One

OLMA & OWB

adalah acara makrab buat alsa bedanya OLMA itu isinya materi2 yang berhubungan dengan ALSA, di adakan 3 hari untuk tahun aku dari tanggal 16 sampe 18 oktober 2012 kemarin, isinya materi tentang organizing, leadership maanagement. diadakan setelah kuliah tepatnya jam 3 sore. tiap harinya kita g hanya materi tapi ada games2 yang seru . aku dari hari pertama dan kedua datengnya telat mulu -,- soalnya kuliah blom kelar jam segitu kebetulan dosen dengan seenak jidat * maaf ya pak dosen heheh just kiddung*  nambahin makul. tapi dihari ketiga aku dateng awalan dong. di hari ketiga materinya tentang management, dan setelah materi kita dikaasih games lagi namanya games konsentrasi * aku jelasin kapan2 ya *
dibagi 7/8 kelompok gitu. seru deh sambil nunggu nama kita dipanggil untuk *kayaknya sih namanya pos to pos* wawancara eye to eye, jadi sendiri2. di pos pertama itu tentang* apa ya* wanwancara biasa, yang pertanyaannya : kenapa pengen masuk ALSA, ikut UKM apa aja? dan kita malah yang disuruh nanya ke kknya. oh iya yang wawancara aku kak Basir namanya dia Law unsoed 09.
lanjut dipos kedua itu pos english disitu kita diwawancaraain use english gak pure english jg sih, disitu ditanyain weeknes sama strogers kita, aku jawabnya weeknya no respont * padahal ngerespon bgt gua ngerasanya* strogers nya easy going, easy to get some friendship dll. :p
itu kujawab pake billingual english indo hehehe. oh iya kk yang ngeinterview namanya kak Mail.
lanjut pos 3 pos PU of ALSA, ditanya siapa aja ketua ALSA aku jawab cmn tau kak yugo sama kak robi, tapi belakangan aku baru tau kak adam jg pernah jadi director of ALSA, trus ditanya Nasional Chapter Indonesia siapa aja aku jawab ada 13 UNSIYAH,UNSRI,UI,UNPAD,UGM,UNSOED,UNDIP,UNAIR,UNBRAW,UNJEM,UDAYANA,UNHAS,UNSAM.. bener kata kakaknya heheh, orang udah gua hapalin. waktu gathering ALSA jg gua pernah maju buat jawab ini.
yang ngewwancarain gua di pos ini namanya kak Angga.
di hari ke3 ini acaranya sampe jamset 9 an kmrn2 cmn ampe magrib, abis dari sana gua makan di supermen hehe depan UNSOED, beli susu sama mie rebus.

OWB/ OUT WORLD BOUND
ini acara untuk mempraktekkan apa saja yang kita dapatkan OLMA,
tanggal 20 oktober kemarin kita beranngkat dari gedung Justitia 3 salah satu gedung FH unsoed tercinta, sekitar jam 1 an kita berangkat ke Baturraden, dan sampe di Hotel Kemuning. aku dapet kamar nomor 14 kalo ga salah sekamar sama icha rsta siska wendy bella yani. jam 3 nya kita ke aula ada pembukaan OWB dibuka oleh Director Of ALSA Unsoed dan Nasional Board Alsa dari Usiyah.  selesai itu kit dibuat kelompok aku dapet kelompok 2 yang anggotanya, akbar yudi ,hafiz,  aku, siska, dea, jestika, anggi, dita, dahlia, subhi, ...
di games menemukan sesuatu kita kalah sama lawan kita kelompok 5, tapi di games ke2 masukin air ke pipa yg bolong untuk megeluarkan bola tenis meja kita menang, itudi pos 1 disitu ada kak dadik, kak muti dan kk yudistira * mapala UNSOED* disitu bener2 bikin kita basah semua padahal baru pos awal. lanjut ke pos 2 kita nemuin jaring spider duh susah deh ngangkat2 orang untuk yng cewek pada kecil2, di pos 2 ini kita kalah sama kelompok lawan kelompok 5 :(
lanjut di pos 3 mindahin bambu atau tongkat pake dagu diestafet in kita menag lagi disini, trus mindahin bambu pake jari kaki selain jempol. alhamdulillah kita mang lagi yeyeye.
terakhir tadinya aku mau raftiing/refting tau gak * aku yakinsalah ini nulisnya* kayak meniti tebing gitu kalo g salah ya.
tapi gak jadi karena lama satu orang bisa 20 menit an, akhirnya aku milih pulang lewat jalan lain sama temen2. sampe di hotel kita disurubh ke bukin berbintang lap parkir duhh katanya ada games lagi padahal badan udah mau rontok nh :p
niatnya mau langsung mandi tapi gak bisa, :P  distu kita games perang tepung seru tuh aku malah yang paling banyak kena, malah panggilan aurel2 makin kenceng lagi -,- makin ditewain, gua sih cuek bebek aja seneng bisa bikin orang ketawa.
lanjut main suit gitu tapi berkelompok kelompokku menang lagi dan disitu keompok udah campuk aduk ya, yg kalah ngikutiin gaya kak ayas waktu di lelang * blom aku ceritain ya acara lelang, acara yang paling TOP di ALSA LC UNSOED*
selesai di acara bukit berbintang kita balik ke hotel disuruh baris lagi, anak2 udah ppada bt aja dengernya dan rupanya kitadi barisin buat dilantik duh..
acara siramann air kembang *wkwkw* kak robi yang nyiram kita kakak2 yang lain menyanyikan lagu ALSA ANTHEM disekeliling kita, trus kita salamin satu2, serasa beneran jadi bagian dari mereka deh. sedikit2 aku hapal bagian lagu itu apalagi bagial ALSA always be one nya :p
selesai itu ada kesan dan pesan dari kakak2 demisioner, kak rio yang ngomong, serius banget aku juga dengernya jadi serius sampe klimaks nya kak rio bilang sesuatu sambil teriak dan dari belakang kita disiram lagi wkwkwkwk, kasian yang paling belakang kena siraman:D
abis itu kita mandi , terakhir ke aula, acara penutupan pengumuman peserta terbaik sama kelompok terbaik, peserta terbaiknya OJI, kelompok terbaik yg ke 1 kelompok 6 yg ke3 klmpok 5 dan juara 2 kelompok guaa kelompok 2 yeyeye!!!!
hadiahnya fanta mie kopi permen mints, itu langsung kita bagi2 cuy,, hahah usulan hafiz, seru dehh
abis itu kita baris pulang buat di absen naik tronton. sampe di Unsoed tepatnya di depan J3 kakak ALSAnya pada nawarin mau nganterin pulang baik2 banget deh *terharu* yah karena gua bareng temen icha rista di jemput adli gua ikut mereka pake mobil.

2 hari yang bener2 bikin kita serasa punya keluarga baru, outbond yg paling berkesan berkenalan dengan alam bareng kakak2 yudistira thx ya kak,
kakak2 ALSA LC UNSOED yang baik2 banget mau berbaur sama anggota keluarga barunya, thx kak
terus temen2 seperjuangan yang akhirnya gara2 ALSA kita jadi 1 keluarga, thx teman2 :)

ALSA ALWAYS BE ONE
ALSA LC UNSOED!!!!




| Free Bussines? |

No comments:

Post a Comment